Thursday 11 February 2010

Resolusi 2010

Resolusi 2010. Harusnya sebelum membahas resolusi 2010, saya pamer dulu bagaimana pencapaian resolusi 2009. Tapi berhubung gak ada yang bisa dipamerin, bukan karena saya tidak mencapai/memperoleh apapun (saya memperoleh banyak sekali anugerah, sumpah!), tapi karena saya memang tidak dengan serius menetapkan resolusi tahun lalu. Jadi susah kan ngukurnya? Nah, sekarang saya berencana serius menetapkan resolusi 2010.

Oke, here they are:

1. Memperoleh Sertifikasi (whether it’s HR Certification, IT, or both)

Dulunya saya pengen ambil S2. Pilihannya, biaya sendiri atau beasiswa. Biaya sendiri, hmm… saya ragu untuk mengerahkan sumber daya keuangan saya ke arah sana (baca: belum mampu, cuy!). Sementara kalo mengandalkan beasiswa, hmmm… faktor luck nya gede bgt di sini, dan saya memang ingin resolusi kali ini benar-benar realistis & feasible. Jadi, saya memutuskan untuk tetap mencoba-coba cari beasiswa, tapi tidak diutamakan. Saya mengutamakan berburu sertifikasi skill saja. Kemungkinannya antara lain di bidang Human Resource (HR), Information Technology (IT), atau kalau memungkinkan ya keduanya. Karena selama ini memang di kedua bidang itu saya mengais-ngais rejeki (aiiihhhh… bahasanya..). Tujuannya jelas, meningkatkan kualitas saya sebagai profesional.

2. Beli Kendaraan (Motor)

Haha… suka geli sendiri liat resolusi yang ini. Ya waktu menetapkannya, saya mikir saya emang butuh transportasi murah & praktis… Tapi,… RESOLLUSI MACAM APA INNI!?!?!? Tapi biar bagaimanapun, pada saat tulisan ini saya posting, inilah resolusi yang hampir tercapai. Akhir bulan januari, kalo tidak ada halangan, saya sudah punya motor. Hore.

3. Memulai SATU Bisnis

Kenapa “satu” nya saya tulis huruf capital? Ya biar jelas aja targetnya. Pokoknya ada satu buah kegiatan bisnis yang jalan, sustainable. Ya berarti saya berhasil. Sebenarnya saat ini saya juga sudah mulai proses membangun bisnis, hanya saja belum jalan, dan saya tidak akan mengumumkan bisnis saya itu apa, sebelum benar-benar jalan. Tunggu saja, rencana bulan februari saya launching bisnis saya. Dan pasti langsung saya posting.

Tujuan resolusi ini juga cukup jelas, supaya saya punya lebih dari 1 sumber income.

4. Menabung Emas

Sudah lama sekali saya ingin mengumpulkan keping emas. Terinspirasi Paman Gober, hihi..

Yah, saya tentunya tidak perlu menyebutkan alasan-alasan mengumpulkan emas. Sudah banyak pakar investasi yang menyebutkan kelebihan investasi dalam bentuk emas. Dan, memang itulah tujuan resolusi saya; Investasi. Target: 10 gram emas!

10 gram doang? Kok dikit? Liat target saya nomer 5! Mengingat saya akan menghabiskan banyak biaya di target no 5, sepuluh gram emas itu cukup!

5. Membeli Rumah

Membeli ini bukan berarti saya memilikinya langsung 100% lho ya…. Membeli di sini berarti saya sudah mulai nyicil dan rumahnya sudah mulai bisa ditempati.

Udah ya… kayanya resolusi saya sederhana sekali. Semoga aja bisa tercapai ya.. Amiiiinn

1 comment:

  1. even aku belum berani beli rumah... maklum, pengusaha dan bujangan agak2 di sebelin ama pemberi kredit... entah kenapa...

    ReplyDelete